Ground Breaking PT. Magnesium Gosari Internasional

Ground breaking pembangunan pabrik magnesium PT. Magnesium Gosari Internasional yang berlokasi di Jl. Raya Deandles KM 31 Gresik, Jawa Timur. Pabrik yang akan dibangun ini akan mempunyai kapasitas 1 juta ton per tahun. Dengan kapasitas sebesar ini diharapkan nantinya pabrik magnesium ini dapat memenuhi skala kebutuhan nasional dan internasional.

Kerjasama investasi antara PT. Perusahaan Pengelola Aset/PPA (Persero) dengan PT. Polowijo Gosari ditandai dengan peletakan batu pertama pengembangan pabrik di kawasan Gosari, Gresik, Jawa Timur hari Jumat, 7 September 2018. Acara ini dihadiri oleh Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementrian BUMN Aloysius Kiik Ro, Dirut PPA Henry Sihotang, Dirut PT. Polowijo Gosari Deddy Harnoko, Chairman Polowijo Grup Achmad Djauhar Arifin dan Direktur PT. Magnesium Gosari Indonesia Andriano.

Dari rencana 1 juta ton produksi magnesium, sebanyak 80% akan dijadikan pupuk magnesium, sisanya akan dijadikan bahan baku aluminium. Menurut keterangan dari Deddy, saat ini kapasitas produksi pabrik magnesium Polowijo baru mencapai 300.000 ton pertahun. Diharapkan pada kerjasama investasi ini mampu menaikkan kapasitas hingga 1 juta ton pertahun.

Polowijo Gosari memiliki sumber bahan baku sekaligus produsen magnesium terbesar di Indonesia yang memiliki cadangan lebih dari 500 juta ton diatas konsesi tambang seluas lebih dari 700 hektare dengan kualitas tinggi.

Acara ground breaking ini juga didukung oleh PT. Jena Mandiri Transport (Jenarent). Dimana semua armada transportasi dipersiapkan semua oleh Jenarent. Jasa transportasi yang mempunyai kantor di Ruko Delta Fortuna 48 Deltasari, Sidoarjo ini bertekad mendukung penuh acara ini hingga tuntas. Dengan menyediakan armada terbaiknya Jenarent siap mengawal acara ini dari awal hingga selesai.

Direktur PT. Jena Mandiri Transport Harmawan Jeffrivan, juga tampak hadir pada acara ini. "Jenarent akan selalu siap mendukung acara ini dan atau acara penting lainnya hingga tuntas." tutur Jeffrivan. Jeffrivan juga mengatakan Jenarent mempunyai armada transportasi yang sangat lengkap karena dia tergabung dalam Asperda (Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah) Nasional. Tidak tanggung-tanggung, Jeffrivan menjabat sebagai Ketua Asperda Nasional. Jadi bukan tidak mungkin Jenarent mampu menyediakan armada yang sangat lengkap, mulai dari mobil niaga hingga mobil mewah.

Untuk informasi armada bisa dilihat disini

Berikut beberapa dokumentasi acara Ground Breaking PT. Magnesium Gosari Internasional