5 Tips Mudah Memilih Rental Mobil Ketika Liburan

Liburan adalah suatu hal yang dibutuhkan manusia, beristirahat sejenak dari segala rutinitas pekerjaan dan sekolah akan berdampak baik bagi kesehatan. Lupakan dahulu semua tuntutan yang menekan diri, tenangkan pikiran dan nikmati waktu luang sebisa mungkin. Karena dengan liburan, seseorang dapat melepaskan stress yang selama ini menghantui.

Cara terbaik menghabiskan waktu ketika liburan adalah mengunjungi tempat-tempat indah yang bebas dari polusi udara. Anda bisa mengunjungi daerah pegunungan atau perbukitan yang pastinya akan memanjakan Anda dengan cuaca sejuknya, pemandangan hijaunya, dan udara segar yang bebas polusi. Anda hanya perlu memilih dari sekian banyak itu yang paling Anda inginkan.

Selama liburan, hal yang paling penting selain tujuan wisatanya adalah tranportasi menuju ke tempat wisata tersebut. Tanpa adanya tranportasi, sebanyak apapun Anda me-list tempat-tempat tujuan wisata, Anda tidak akan sampai disana.

Berikut 5 tips memilih rental mobil yang cocok untuk liburan :

1. Harga

Tips pertama memilih rental mobil yang pas untuk liburan adalah membandingkan harga. Carilah referensi harga dari beberapa rental mobil dan bandingkan harga masing-masing dari rental. Seperti yang telah diberitahu sebelumnya, jangan terlena dengan penawaran harga murah yang tidak masuk akal. Buat rata-rata harga dari semua perusahaan rental sehingga Anda dapat menentukan mana perusahaan rental yang menawarkan harga murah namun masih dibatas wajar.

Jika memungkinkan, Anda bisa mencari promo-promo menarik yang ditawarkan sehingga budget Anda terselamatkan. Satu lagi, jangan terlalu terlihat tidak tahu harga sewa mobil saat itu, karena bisa jadi Anda malah harus membayar harga sewa yang terlalu mahal.

Satu tambahan, jika Anda berniat berwisata di hari libur, pastikan Anda tidak memesan di hari yang sama dengan liburan Anda. Hal ini agar Anda terhindar dari stok mobil yang Anda inginkan kosong atau agar Anda terhindar dari tarif sewa mobil yang lebih mahal dibanding hari biasa.

2. Waktu penyewaan

Tips yang kedua dalam memilih rental mobil untuk berlibur adalah memperhatikan waktu penyewaan. Pastikan Anda memesan mobil beberapa hari sebelum liburan Anda. Selain agar terhindar dari stok mobil yang diinginkan habis, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibanding di hari yang sama dengan liburan.

Biasanya, waktu sewa rental mobil umumnya selama tiga hari sampai seminggu, bahkan ada yang mencapai 10 hari. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengingat tanggal mulai menyewa sampai tanggal habis masa sewa. Hal ini penting agar Anda terhindar dari keterlambatan mengembalikan.

Selain dari yang di atas, Anda juga bisa mencari waktu-waktu sewa yang menawarkan promo-promo menarik, sehingga Anda bisa meminimalisir pengeluaran.

3. Supir bawaan

Ketiga, tips untuk memilih rental mobil untuk berlibur adalah mencari tahu ada tidaknya supir bawaan. Jika Anda termasuk orang yang malas menyetir mobil dalam waktu lama dan tidak bisa menyetir mobil, jasa supir bawaan akan sangat membantu.

Menyewa mobil sekaligus supirnya akan banyak memudahkan liburan Anda. Tidak perlu merasa lelah menyetir dari satu tempat ke tempat lain. Sang supir dengan siap siaga akan selalu mengantarkan Anda kemanapun tujuan liburan Anda. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir nyasar di daerah yang tidak Anda kenal, karena pastinya  sang supir mengetahui dengan detail jalan-jalan menuju tempat wisata.

Salah satu keuntungan menyewa mobil rental adalah Anda bisa memiliki supir yang biayanya sudah termasuk biaya rental! Siapa yang tidak tertarik dengan penawaran ini, kan? Selain memudahkan perjalanan, adanya supir selama perjalanan juga seakan menambah satu personil liburan Anda. Maka, pastikan Anda memilih supir yang asyik diajak mengobrol, ya.

4. Persyaratan khusus

Tips keempat memilih rental mobil untuk berlibur adalah menyiapkan persyarat-persyaratan. Untuk Anda yang pertama kali menggunakan jasa rental mobil, sebaiknya Anda menyiapkan dokumen terkait. Sebenarnya, persyaratan yang diminta tergantung dari masing-masing perusahaan rental mobil. Ada perusahaan rental yang hanya meminta identitas diri dan SIM, ada juga yang sampai meminta kartu keluarga.

Semua itu, sebenarnya, tergantung seberapa kenal pemilik rental terhadap konsumennya. Jika Anda sudah sering meminjam, biasanya hanya akan diminta identitas diri, namun jika untuk kali pertama Anda meminjam mobil, ditambah tanpa supir, persyaratan yang dibutuhkan akan lebih banyak.

5. Tanggung jawab dan Bijak

Tips keempat memilih rental mobil untuk berlibur adalah bertanggungjawab atas mobil yang dipinjam. Jangan terlena seakan-akan itu adalah milik Anda, hal ini agar Anda terhindar dari kejadian buruk yang tidak diinginkan.

Penuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan perusahaan yang sebenarnya bertujuan untuk kebaikan Anda. Berhati-hatilah selama perjalanan, karena yang terpenting bukan saja mobil yang Anda sewa, namun juga keselamatan diri Anda selama perjalanan.

Sekali lagi, sebelum berangkat ke tempat tujuan Anda, periksa lagi kondisi mobil yang telah dipilih. Tidak perlu sungkan bertanya apapun mengenai mobil pada pegawainya, hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari masalah selama dalam perjalanan. Biarpun benar-benar terjadi masalah nantinya, Anda bisa langsung menyelesaikannya sendiri tanpa perlu membuang waktu Anda menunggu pegawai perusahaan datang.

Begitulah tips-tips kali ini mengenai sewa mobil untuk liburan di perusahaan sewa mobil. Jika Anda tertarik untuk menyewa mobil selama liburan , Anda bisa menyewa mobil di Jenarent yang mewarkan harga sewa yang terjangkau dan beragam mobil sewaan untuk dipilih.

Jangan khawatir merasa rugi, karena Jenarent telah menjadi rental mobil terpercaya setelah sekian lama. Jenarent termasuk menjadi anggota Asperda, Jenarent mengedepankan keamanan, kenyaman, dan kemudahan bagi para konsumen.